img_head
BERITA

MS Kuala Simpang Kedatangan Tim HATIWASDA MS Aceh

Mar29

Konten : berita humas
Telah dibaca : 106 Kali


Kuala Simpang | ms-kualasimpang.go.id 

Kamis, 28/03/24. Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIWASDA) Mahkamah Syar'iyah Aceh (MS Aceh) melaksanakan rangkaian agenda Pembinaan dan Pengawasan terhadap Mahkamah Syar'iyah Langsa Kelas II dan Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang Kelas II berdasarkan surat tugas MS Aceh Nomor 459/KMSP.W1-A/ST.KP7.1/III/2024.

Tim HATIWASDA yang terdiri dari YM Drs. H. Bakti Ritonga, S.H., M.H. (Hakim Tinggi MS Aceh), YM Drs. H. Sarnidi, S.H., M.H. (Hakim Tinggi MS Aceh), Drs. Syarwandi (Panitera Pengganti MS Aceh), Syaffrien Hadiardri, A.Md. (Teknisi Sarana dan Prasarana MS Aceh), dan Ari Novian (PPNPN MS Aceh) melakukan Pembinaan dan Pengawasan serta Ekspos di Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang pada tanggal 27-28 Maret 2024.

Kedatangan tim HATIWASDA MS Aceh tersebut disambut dengan hangat oleh Ketua, Sekretaris, Panitera serta seluruh pegawai MS Kuala Simpang. Setelah berbincang sejenak di ruangan Ketua, kemudian tim HATIWASDA berkeliling untuk meninjau kondisi kantor MS Kuala Simpang yang sedang dalam tahap pembangunan di beberapa area. Setelah cukup berkeliling melihat kondisi seluruh ruangan, barulah tim HATIWASDA melaksanakan tugas pemeriksaan yang mencakup bidang Kesekretariatan, Kepaniteraan, hingga Administrasi Persidangan. Walaupun dalam kondisi berpuasa, tak mengurangi semangat tim HATIWASDA dalam melaksanakan tugasnya.

Rangkaian kegiatan pembinaan dan pengawasan dilanjutkan dengan agenda Ekspos hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di Aula A. Soebardi Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang (28/03) dibuka dan diberi sambutan oleh Ketua MS Kuala Simpang Zikri, S.H.I, M.H. serta para YM Tim HATIWASDA memberikan pemaparan terkait Administrasi Persidangan. Secara garis besar, seluruh temuan yang didapatkan baik di bidang Kepaniteraan maupun Kesekretariatan hanyalah catatan-catatan kecil yang dapat diperbaiki dengan meningkatkan kedisiplinan para pegawai pada masing-masing bidang. Rangkaian kegiatan pembinaan dan pengawasan pun selesai dilaksanakan, kemudian acara ditutup dengan mengabadikan momen dengan berfoto bersama Tim HATIWASDA dan Seluruh Pegawai MS Kuala Simpang.

(HUMAS/DIN)