img_head
BERITA

Kunjungan Tim Kemenpan RB ke Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang

Nov28

Konten : berita humas
Telah dibaca : 82 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Rabu 27/11/2019 tepat pukul 10.00 WIB Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia tiba di Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Kedatangan Tim Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) yaitu Ibu Anesia Ribka, S.Ap. dan Bapak Firmansyah, S.ST  disambut dengan berbalas pantun yang merupakan salah satu adat melayu di Kabupaten Aceh Tamiang serta langsung disambut oleh Plh. Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H), dan sekaligus ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tim Evaluator Kemenpan RB atas kunjungannya ke Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Dalam kunjungannya tersebut bertujuan dalam rangka evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Penilaian ini merupakan penilaian akhir yang dimana penilaian-penilaian sebelumnya sudah dilakukan oleh Tim Bawas MARI dan Badan Pusat Statistik Kab. Aceh Tamiang.

Penilaian Evaluasi Akhir Kali ini difokuskan kepada Pelayanan Publik dan Wilayah Bebas Korupsi. Pelayanan Publik Yang dimaksud adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah.

Dalam meningkatkan pelayanan, Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang memiliki inovasi-inovasi pelayanan terhadap Publik yang terdiri dari :

  1. Layanan Disabilitas
  2. Layanan Check Kesehatan Gratis
  3. Mobil Layanan Keliling
  4. Layanan Becak Online
  5. Fasilitas Komputer dan Internet Gratis
  6. Pojok  Baca dan Fasilitas Kaca Mata Baca
  7. Fasilitas Tempat Helm pengunjung
  8. Area Merokok (Smoking Area)
  9. Umbrella Coffee
  10. Kartu Prioritas dalam pembayaran Biaya Perkara
  11. Taman Baca Anak
  12. Sosialisasi Tolak Gratifikasi (Stiker) dan Brosur Layanan Informasi
  13. Teh Hangat bagi pengunjung pada pukul 08.00 - 09.00 WIB

Semoga dengan adanya Layanan-layanan tersebut dapat memberikan rasa kenyamanan terhadap pencari keadilan.

Plh. Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang menyampaikan kita sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menyukseskan serta mendapatkan Predikat WBK dan WBBM. Akhir dari penilaian atas semua perjuangan Tim Zona Integritas pada Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang dan pada akhirnya  kita serahkan kepada Tim Evaluator yang punya kewenangan terhadap penilaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

(ABR)

  • Galeri