Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

img_head
BERITA

27 Zulkaidah, Hari Bahagia

Jul07

Konten : berita humas
Telah dibaca : 170 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Rabu 07/07/2021 Berbicara perceraian, tentu saja dapat kita pahami bahwa perceraian memiliki dampak bagi pihak lain, terutama anak, mulai dari anak yang kehilangan figur ayah atau ibunya, bahkan lebih lanjut efeknya berdampak kepada terlibatnya pergaulan bebas akibat dari kehilangan perhatian dari orang tuanya.

Hari ini bertepatan pada 27 Zulkaidah 1442H, menjadi hari yang berbahagia bagi sepasang suami-istri yang rumah tangganya berada di ambang perpecahan, pasalnya Hakim Mediator Mahkamah Syar'iyah (MS) Kualasimpang berhasil mendamaikan mereka, di dalam Ruang Mediasi, Bapak Muhajjir, S.H.I., M.A. selaku Hakim Mediator

menyampaikan bahwa "Ketika kedua belah pihak berkeinginan menyudahi perkawinan maka ingatlah bagaimana keberlanjutan kehidupan anak-anak mereka", ini merupakan modal awal dari proses perdamaian yang terjadi hari ini. Mediasi yang dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB ini berhasil menyatukan kembali suami-istri yang tengah mengalami konflik dalam rumah tangga mereka.

Lebih lanjut Hakim Mediator menerangkan bahwa "Setelah diadakan Kaukus mereka menyadari akan keegoisan yang mereka kedepankan selama ini tanpa memperdulikan efek yang timbul setelah perceraian". Akhirnya, dengan segala upaya yang dilakukan oleh Hakim Mediator mereka sepakat untuk berdamai yang kemudian dituangkan dalam Surat Perjanjian Perdamaian serta mereka bersepakat untuk mencabut perkara perceraian dengan register perkara nomor 285/PDT.G/2021.

(Humas)

  • Galeri