img_head
BERITA

Ketua MS Aceh Melantik Ketua MS Kuala Simpang Kelas II

Mei28

Konten : berita humas
Telah dibaca : 92 Kali

Kuala Simpang | ms-kualasimpang.go.id
Selasa (28/05/2024) Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh (Dr. Drs. H. Rafi'uddin, M.H.) melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang Kelas II (Dr. Nusra Arini, S.H.I., M.H.) bertempat di Gedung Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Acara tersebut diawali oleh Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dilanjutkan Shalawat Badar selanjutnya Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI kemudian Pembacaan Surat Keputusan selanjutnya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan.

Selain Ketua MS Kuala Simpang Kelas II, Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh juga melantik 2 (Dua) Hakim Tinggi MS Aceh, Ketua MS Banda Aceh Kelas IA, Ketua MS Sigli Kelas IB, Ketua MS Idi Kelas II dan Ketua MS Tapak Tuan Kelas II.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua MS Aceh, para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta para Ketua, Panitera dan Sekretaris MS Kabupaten/Kota.

Setelah Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selanjutnya dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat lama Zikri, S.H.I., M.H. kepada pejabat baru Dr. Nusra Arini, S.H.I., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Ketua MS Kuala Simpang yang lama dan Ketua MS Kuala Simpang yang baru serta ditandatangani juga oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Para Hakim Tinggi MS Aceh, Ketua Ketua MS Banda Aceh Kelas IA, Ketua MS Sigli Kelas IB, Ketua MS Idi Kelas II, Ketua MS Tapak Tuan Kelas II dan Ketua MS Kuala Simpang Kelas II yang baru dilantik dan mendoakan semoga selalu diberkahi Allah dalam melaksanakan tugas dalam jabatan yang baru dan selalu mendapatkan hidayah dari Allah S.W.T. tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan Do'a dan ucapan selamat kepada Para Hakim Tinggi dan Ketua yang baru dilantik.
(HUMAS/ABR)