img_head
BERITA

Jum'at Berkah di Mahkamah Syar'iyah; Pegawai Negeri Sipil Diambil Sumpah

Mar17

Konten : berita humas
Telah dibaca : 495 Kali


Kuala Simpang | ms-kualasimpang.go.id
Jumat 17/03/2023 Jumat kali ini adalah hari yang penuh berkah, khususnya bagi Ahlul Badri, S.H. yang diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang. Kegiatan pengambilan sumpah ini dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB, adapun prosesinya dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan pembacaan sholawat badar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia, kemudian pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa. 

Pengambilan Sumpah ini dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang, turut hadir pula Ayahanda, Ibunda dan Adinda dari Pegawai Negeri Sipil yang dilantik, pada suatu kesempatan, dalam sambutannya Ahlul menyampaikan 3 (tiga) hal, yakni "Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang atas pembelajaran yang telah diberikan, terima kasih juga kepada Panitia yang telah menyukseskan acara ini, ke dua saya mohon maaf, sebagai pendatang baru, banyak kesalahan dalam bertindak tanduk selama setahun ini, ke tiga saya mohon doa dan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian karena ini bukanlah langkah terakhir, masih banyak capaian-capain lainnya yang ingin saya raih." 

Zikri, S.H.I., M.H., selaku Ketua Mahkamah Syar'iyah Kuala Simpang dalam arahannya menyampaikan "Langkah-langkah selanjutnya masih panjang, setelah ini Mahkamah Agung akan memanggil saudara Ahlul untuk melaksanakan seleksi menjadi Hakim, maka bersiaplah untuk hal itu. Berikutnya pesan untuk Ahlul Badri, dalam berinteraksi dan bekerja sama agar tanggalkan status, karena hal tersebut menjadi suatu tembok penghalang. Selanjutnya, kita selalu membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun untuk meningkatkan kompetensi melalui perguruan tinggi".
(HUMAS/MCL)

  • Galeri