Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

img_head
BERITA

MS Kualasimpang Hadiri Launching Aplikasi e-BIMA Mahkamah Agung RI

Okt11

Konten : berita humas
Telah dibaca : 29 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin, 11 Oktober 2021. Untuk menghadirkan suatu inovasi yang dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh setiap pegawai khususnya kinerja pelaksanaan anggaran dan pengawasannya, maka Mahkamah Agung RI meluncurkan aplikasi e-BIMA. Aplikasi e-BIMA (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) bersumber dari 9 (sembilan) database stakeholder eksternal yang kemudian diolah secara otomatis dan diintegrasikan dalam satu aplikasi.

Hari ini, tepat tanggal 11 Oktober 2021. Mahkamah Agung RI meluncurkan aplikasi e-BIMA secara virtual. Berdasarkan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 2151/SEK/KU.01/10/2020 tentang Kegiatan Launching Aplikasi e-BIMA, Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang berpatisipasi dalam peluncuran aplikasi e-BIMA tersebut yang diwakili oleh Kasubag Umum dan Keuangan (Safriana, S.H.I.).

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.) sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas peluncuran aplikasi ini agar kedepannya dapat memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan terinci. Semoga Aplikasi e-BIMA dapat membantu serta mempermudah birokrasi Keuangan di 4 Peradilan dibawah Mahkamah Agung Republik Indonesia.

(HUMAS/DIN)

  • Galeri