img_head
BERITA

Lagi dan lagi, Hakim Mediator Mahkamah Syar’iyah Kualsimpang

Mar31

Konten : berita humas
Telah dibaca : 153 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id
Selasa, 30/03/2021 Bertempat di ruang mediasi Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, Bapak Muhajjir, S.H.I., M.A, sebagai Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, kembali lagi berhasil memediasi perkara sengketa Harta Bersama (gono-gini) dengan nomor perkara 148/Pdt.G/2021/MS.Ksg. 

Humas Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menyampaikan bahwa perkara mediasi tersebut sudah dilakukan mediasi sebanyak 4 kali oleh Saudara Muhajjir. Dalam mediasi tersebut Y.M. Muhajjir menyampaikan bahwa jika perkara diselesaikan secara damai maka tidak ada pihak yang merasa kalah maupun pihak yang merasa menang, terlebih lagi terkait harta. Hal ini juga sesuai dengan pesan Pasal 97 KHI “Janda atau duda cerai hidup masing-masing berhak mendapatkan seperdua dari harta bersama sepanjang tidak ditentukan lain dalam perjanjian perkawinan”. 

Setelah mendengar berbagai nasehat yang disampaikan oleh Bapak Muhajjir, Alhamdulillah para pihak sepakat mengakhiri sengketa harta bersama tersebut yang ditaksir mencapai hampir 1 milyar dengan masing-masing mendapatkan setengah dari semua harta. Lebih lanjut beliau berpesan "agar pihak yang berdamai tersebut segera meminta pengampunan dan perlindungan dari Allah SWT agar dimudahkan dalam menjalani hidup ini dan harta yang didapatkan akan mendapat keberkahan dari Allah SWT." tutup Muhajjir.
(MHJ)

  • Galeri