img_head
BERITA

Keberkahan Keluarga MS Kualasimpang Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Jul29

Konten : berita humas
Telah dibaca : 112 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Rabu 29/07/2020 dimulai pukul 09.30 sampai dengan 14.15 WIB kembali Hakim Mediator Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Muhajjir, S.H.I., M.A) berhasil mendamaikan para pihak yang berselisih dalam urusan rumah tangga. Mediasi yang dilaksanakan di Ruang Mediasi Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang ini dihadiri kedua belah pihak yang bersengketa.

Dalam Proses Mediasi tersebut, Hakim Mediator MS Kualasimpang mendapat 2 Perkara untuk dimediasikan dan ternyata kedua perkara tersebut berhasil merukunkan kembali kedua belah pihak dan akhirnya para pihak mengurungkan niatnya untuk bercerai dan mencabut perkaranya di Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dengan nomor register 221/Pdt.G/2020/MS.KSG dalam perkara Cerai Talak dan 275/Pdt.G/2020/MS.KSG dalam perkara Cerai Gugat.

Keberhasilan dalam memediasikan para pihak sangat tergantung dari iktikad baik para pihak itu sendiri, kehadiran mediator hanya sebagai jembatan untuk  memfasilitasi dan menemukan benang merah yang menjadi pertikaian dan permasalahan dalam rumah tangga kedua belah pihak. “Hal ini disebabkan mediator harus bersifat netral dan segala sesuatu yang terjadi dalam mediasi tersebut bersifat rahasia”. Pungkasnya.

Beliau juga berpesan kepada kedua belah pihak tentang asam manisnya pernikahan dengan sebuah kiasan “Ketika Kita Sabar Dalam Menahan Amarah, Maka Kita Telah Menyelamatkan Diri Kita Sendiri Dari Ribuan Penyesalan” dan “Dalam Membina Rumah Tangga Ingatlah Kebaikan Yang Diberikan Oleh Pasanganmu Walau Sekecil Apapun Akan Tetapi Jangan Pernah Mengungkit Setiap Kebaikan Yang Kita Berikan Kepada Pasangan Kita”. Tutupnya.

Sampai dengan saat ini prestasi yang telah diraih oleh Hakim Mediator Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Muhajjir, S.H.I., M.H) telah berhasil mendamaikan 6 (enam) Perkara dengan jenis perkara yang berbeda. Unsur Pimpinan dan seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang turut berbangga dan bersyukur atas hasil yang diperoleh. Semoga ini menjadi  keberkahan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

(ABR)