img_head
BERITA

Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang Menghadiri Sosialisasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah

Jul28

Konten : berita humas
Telah dibaca : 59 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Sosialisasi Lembaga Keuangan Mikro Syari'ah (LKMS) bersama PT. Mahirah Muamalah Syari'ah Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin 27/07/2020 pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setdakab Aceh Tamiang ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang dalam hal ini diwakilkan Hakim (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.) bertujuan untuk meyelesaikan permasalahan terkait praktik riba yang terjadi pada setiap kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang dapat dituntaskan secara tepat melalui solusi dan inovasi yang dibuat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Para Asisten dalam Setdakab Aceh Tamiang, Para Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Perwakilan BUMN dan BUMD di Kabupaten Aceh Tamiang serta para undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Aceh Tamiang (H. Mursil, SH, M.Kn) menyampaikan di Bumi Muda Sedia ternyata telah ada beberapa koperasi yang didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat, hanya saja keberadaannya belum banyak diketahui dan belum terkelola dengan baik.

Beliau juga menambahkan, turut menjelaskan kondisi Aceh Tamiang. Menurutnya, kondisi di Aceh Tamiang berbeda dengan Kota Banda Aceh, di Aceh Tamiang para Rentenir selain memudahkan peminjaman uang, ada maksud terselubung yakni untuk merusak akidah islam di Aceh. Sudah pasti hal ini sangat berbahaya, meski sudah terlambat namun tidak menyurutkan niat kita untuk memberantas masalah Rentenir ini, oleh karenanya kita ingin mencontoh Kota Banda Aceh yang telah berhasil memberantas Rentenir dengan mendirikan PT. Mahirah Muamalah guna membantu pelaku UKM”, terang Mursil.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai awal terbentuknya PT. Mahirah Muammalah, serta menjelaskan segala kendala yang dihadapi dan juga strategi dalam konsep ekonomi syari’ah yang disampaikan langsung oleh Dirut PT. Mahirah Muamalah (Teuku Hanansyah, SE, M.Si, Ak,CA.)

 (ABR)

  • Galeri