img_head
BERITA

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menghadiri Rapat Persiapan HUT RI Ke-75 dalam Kab. Aceh Tamiang

Jul13

Konten : berita humas
Telah dibaca : 75 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Jum’at 10/07/2020 Pukul 09.30 WIB Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 dalam Kabupaten Aceh Tamiang di Aula Setdakab Aceh Tamiang. Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.) menghadiri Rapat Koordinasi tersebut.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan (Drs. Abdullah) memimpin rapat koordinasi ini. Beliau menyampaikan segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT RI Ke-75 ini harus dipersiapkan sebaik mungkin dengan menyusun panitia dan tata tertib upacara.

Beliau menambahkan “Tahun ini, peringatan HUT RI yang akan kita laksanakan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi Pandemi Covid-19, maka upacara akan kita laksanakan sesuai dengan Pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku”.

Kabag. Kesra dan Keistimewaan Aceh (Yetno, S. Pd) dalam forum tersebut dihadapan para peserta rapat memaparkan skema kepanitian sesuai tugas masing-masing yang harus di pertanggungjawabkan. Dari pemaparan uraian kepanitian tersebut disimpulkan agar skema kepanitian dirampingkan mengingat pedoman Peringatan HUT RI ke-75 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara bahwa Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasdim 0117/ATAM (Mayor Inf. A. Ayani) juga mengatakan dalam pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini jika merujuk pada surat tersebut, maka petugas pelaksana kegiatan ini mulai struktur kepanitiaan dan keanggotaan tidak perlu melibatkan banyak personil, dikarenakan pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta pun akan dilakukan secara sederhana saja yang hanya dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat.

Diakhir rapat Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) mengatakan Peringatan Upacara HUT RI ke-75 Tahun 2020 akan dilaksanakan sesuai dengan Pedoman dan Aturan yang berlaku dari Pemerintah Pusat. Meski perayaan tahun ini kita tengah dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun jiwa Nasionalis kita sebagai Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur harus tetap mengobarkan semangat juang dalam memerdekakan Indonesia.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kasdim 0117/ATAM, Ketua MPU Aceh Tamiang, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang, Perwakilan dari Polres Aceh Tamiang serta Kepala OPD dalam lingkungan Pemkab. Aceh Tamiang.

(ABR)