img_head
BERITA

Kajian Online Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang

Mei15

Konten : berita humas
Telah dibaca : 167 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Jum’at 15/05/2020 tepat pukul 10.00 WIB Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mengadakan Kajian Online melalui Media Sosial (Instagram dan Facebook) yang diisi oleh Muhajjir Al-Ayyubi, S.H.I., M.A. (Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang). Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Tim IT Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang diketuai oleh Yarvis Luthfi, S.H. (Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang).

Dalam Kajian tersebut, Ust. Muhajjir menyampaikan tentang Hubungan Iman, Islam dan Ihsan dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana cara mewujudkan pribadi Mukhsin untuk mencapai derajat Insan Kamil.

Lebih lanjut Ust. Muhajjir mengatakan dalam kajiannya bahwa jika seseorang bisa menghadirkan ihsan dalam kehidupannya, maka insan tersebut dalam menjalankan kehidupan sehari-hari akan selalu merasa diawasi oleh Sang Maha Pencipta. Ihsan yang dimaksud adalah ketika seseorang beribadah kepada Tuhannya, maka dia yakin bahwa Allah ada didepannya, sebaliknya jika Allah tidak ada didepannya, maka dia yakin Allah mengawasinya.

Untuk itu, Ust. Muhajjir menegaskan bahwa dengan momentum hadirnya Ramadhan ini bisa menjadi ajang untuk bermuhasabah dalam menciptakan Insan Kamil sesuai dengan harapan Allah untuk mencapai derajat Muttaqin. Tutup beliau.

 (ABR)

  • Galeri