img_head
BERITA

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang

Apr27

Konten : berita humas
Telah dibaca : 1.234 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id
Sesuai dengan Surat Dirjen Badilag MARI Nomor 1283/DjA/KP.04.6/4/2020 tentang Pelantikan dan Pelantikan Sumpah Jabatan Hakim Mahkamah Syar'iyah/Pengadilan Agama, maka dengan ini Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang yang dilaksanakan pada Senin 27/04/2020 Pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Aula Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dengan dihadiri oleh Beberapa Pegawai Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.) melantik 2 (dua) orang hakim yang baru menyelesaikan magang dan telah dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI yaitu Muhajjir, S.H.I. yang telah menyelesaikan magang di Pengadilan Agama Tulungagung dan Mamfaluthi, S.H.I yang telah menyelesaikan magang di Pengadilan Agama Bojonegoro. yang mana kedua orang Hakim tersebut adalah Calon Hakim Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 yaitu dengan menerapkan social distancing (menjaga jarak), memakai masker dan sarung tangan serta membatasi jumlah pengunjung yang menghadiri proses pelantikan tersebut guna meminimalisir terkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan shalawat badar. dilanjutkan dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, kemudian dibacakan Surat Keputusan dan pengambilan sumpah serta pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Setelah Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.) meyampaikan bahwa kita melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dengan sesederhana mungkin dan lebih mengutamakan social distancing dikarenakan situasi yang tengah kita rasakan bersama yakni penyebaran wabah Covid-19.

Dalam arahannya Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menyampaikan ucapan selamat kepada Hakim yg baru dilantik, beliau mengingatkan kepada Hakim yg baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan agar senantiasa menghayati isi sumpah yg telah diucapkan, setelah dilantik menjadi Hakim yang sebelumnya Cakim memiliki tanggung jawab besar kedepannya dan diharapkan kepada Hakim yg baru dilantik agar menghindari gratifikasi baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan khitmad, dan pada akhir dari acara tersebut ditutup dengan Do’a.

= Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mengucapkan = 
SELAMAT DAN SUKSES ATAS PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN 
“MUHAJJIR, S.H.I DAN MAMFALUTHI, S.H.I”
SEBAGAI HAKIM MAHKAMAH SYAR’IYAH KUALASIMPANG
SEMOGA TETAP AMANAH DAN SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT

 (ABR)

  • Galeri