img_head
BERITA

Hakim MS Kualasimpang Raih Peringkat Terbaik II Diklat English Effective Presentation Bagi Hakim Juru Bicara Pengadilan

Mar23

Konten : berita humas
Telah dibaca : 55 Kali


Bogor | ms-kualasimpang.go.id

Diklat English Effective Presentation bagi Hakim Juru Bicara Pengadilan telah resmi ditutup pada hari Rabu (18/3/2020). Penutupan dilakukan secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Menpim Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Edward T.H. Simarmata, S.H., L.L.M., M.T.L.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kampus Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Megamendung, Bogor, dari Senin (16/3/2020) hingga Rabu (18/3/2020). Totalnya ada 180 orang Hakim yang terdiri dari 25 Hakim Pengadilan Tingkat Banding dan 155 Hakim Pengadilan Tingkat Pertama dari empat lingkungan peradilan.

Pada kegiatan tersebut, Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H., Hakim Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang diumumkan sebagai Peringkat Terbaik II untuk Kelas 3. Masing-masing peringkat terbaik untuk kelas 3 terdiri dari Raja Bonar Wansi Siregar, S.H., M.H., Hakim PN Kotamobagu sebagai peringkat terbaik I, disusul oleh Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H., Hakim MS Kualasimpang sebagai peringkat terbaik II, dan Adi Prasetyo, S.H., M.H., Hakim PN Palembang sebagai peringkat terbaik III. Para peserta yang memperoleh peringkat terbaik diberikan bingkisan menarik sebagai penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapus Diklat Menpim Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung.

Lembaga Bahasa LIA dipilih sebagai pengisi materi pada diklat tersebut. Metode pembelajaran yang digunakan pada kegiatan tersebut berbentuk ceramah, pendalaman materi, dan diskusi. Sementara untuk evaluasi kepada peserta, dilakukan melalui ujian presentasi yang seluruhnya dibuat dan disampaikan dengan bahasa Inggris. Pada momen evaluasi tersebut, Handika Fuji Sunu menyampaikan presentasi berjudul “Mediation Procedure”.

Saat menutup acara, Edward T.H. Simarmata berpesan kepada seluruh peserta diklat “agar ilmu yang telah diperoleh selama diklat dapat diterapkan di satuan kerja masing-masing”, dan tidak lupa pula ia mengucapkan selamat kepada peserta yang telah memperoleh peringkat terbaik.

(Handika Fuji Sunu)