img_head
BERITA

Sosialisasi Hukum Fara'id di Kampung Kotalintang Kab. Aceh Tamiang

Mar17

Konten : berita humas
Telah dibaca : 79 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 16/03/2020 Pemerintah Kampung Kotalintang mengadakan kegiatan Sosialisasi Hukum Fara’id. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhsan (Maghtab) Kampung Kotalintang Kecamatan Kota Kualasimpang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.) dan Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang (Syahrizal Darwis, M.A.) menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Hukum Fara’id tersebut.

Selain para Narasumber, dalam kegiatan Sosialisasi tersebut juga diikuti oleh Tok Imam Kampung Kotalintang (Tgk. Junaidi),  Bhabinsa (Ruslan Efendi Lubis), Bhabinkamtibmas (Deni Agustian B), perangkat Kampong Kotalintang dan para peserta.

Dalam Pembukaanya Tok imam Kampung Kotalintang (Tgk. Junaidi) menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada perangkat desa dan Masyarakat tentang Hukum Fara’id yang beredar di Masyarakat, agar lebih paham untuk menyelesaikan permasalahan fara’id yang terjadi di Kampung Kotalintang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang sebelum memberikan penjelasan-penjelasan terkait Hukum fara’id secara rinci, Ketua MS Kualasimpang sangat mengapresiasi terhadap Kampung Kotalintang yang telah terlebih dahulu mengadakan kegiatan seperti ini untuk kampung-kampung di wilayah Kab. Aceh Tamiang.

Dalam penjelasan materi, Ketua MS Kualasimpang memberikan penjelasan tentang Hukum Fara’id, beliau juga memberikan contoh-contoh permasalahan yang sering terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang. Setelah memberikan materi Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan untuk dijelaskan.

Akhir Kegiatan ditutup oleh Tok Imam Kampung Kotalintang dan menyampaikan semoga apa yang telah disampaikan narasumber dalam hal ini Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dapat menambah wawasan kita semua dalam menyelesaikan permasalahan Hukum Fara’id.

(ABR)

  • Galeri