img_head
BERITA

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020

Peb06

Konten : berita humas
Telah dibaca : 53 Kali


 

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Rabu 05/02/2020 Pukul 09.00 WIB Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Rapat Koordinasi Daerah kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kab. Aceh Tamiang (H. Mursil, S.H., M.Kn). dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.H.I., S.H., M.H.), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dan Para Kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam arahannya Bupati Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan kegiatan ini tidak hanya melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Aceh Tamiang sebagai penyelenggara, tetapi juga banyak pihak dan tentunya seluruh masyarakat tanpa kecuali serta menghimbau dan mengajak kepada semua pihak untuk mendukung segala kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 terutama Camat, Datok Penghulu agar dapat mendata warganya dengan baik dan benar, sehingga BPS Kab. Aceh Tamiang dapat memperoleh data yang valid nantinya sehingga segala bantuan yang ingin disalurkan ke masyarakat tepat sasaran.

Sensus Penduduk Tahun 2020 merupakan sensus terbesar yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik guna mendata seluruh penduduk Indonesia setiap 10 tahun sekali. SP2020 menjadi SP ketujuh yang dilaksanakan di Indonesia. Sebagai dasar perencanaan pembangunan sampai dengan wilayah terkecil yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia.

(ABR)

  • Galeri