img_head
BERITA

Coffee Morning Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang Perangkat Desa Dalam Wilayah Hukum Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang

Peb03

Konten : berita humas
Telah dibaca : 59 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Sesuai Instruksi Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh (DR. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.) kepada tim IT Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang agar menambahkan menu Gugatan Mandiri di Website Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang, dan langsung ditindaklanjuti oleh Tim IT Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang, untuk memudahkan para pencari keadilan dalam pembuatan Gugatan secara Mandiri.

Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang mengadakan kegiatan sosialisasi Gugatan Mandiri kepada Perangkat Desa yang berada diwilayah Hukum Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at 31/01/2020 pukul 09.00 WIB di Cafe Jambo Jamee Karang Baru.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Plh. Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Tenaga Honorer Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang dan juga para perangkat desa dalam wilayah hukum Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang disampaikan oleh masing-masing narasumber, Plh. Ketua MS Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H) menjelaskan tentang Gugatan Mandiri, Hakim MS Kualasimpang (Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H) menjelaskan tentang tata cara pembuatan Gugatan, Panitera MS Kualasimpang (Drs. H. Bakhtiar, S.E., M.H) menjelaskan tentang Syarat-syarat pengajuan perkara pada MS Kualasimpang dan Panmud Hukum (Anny Suryani, S.Ag) menjelaskan tentang cara penghitungan Panjar Biaya Perkara di Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada perangkat desa yang berada diwilayah kabupaten Aceh Tamiang bahwa dalam berperkara di Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang tidaklah susah, dan Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang juga memberikan informasi terkait syarat berperkara, panjar biaya perkara dan juga memberi pengetahuan cara menghitung panjar biaya perkara dengan tujuan agar Para Pencari Keadilan tidak harus berulang kali ke Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang disaat syarat kelengkapan berkas dan biayanya belum terpenuhi.

Dalam sambutannya Plh. Ketua Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H) menyampaikan bahwa dijaman era digital seperti saat ini Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang telah melakukan perubahan yang mana Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang telah membuat menu Gugatan Mandiri didalam Website Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang sehingga masyarakat dapat membuat gugatan secara mandiri (sendiri) tanpa lagi melalui jasa pembuatan gugatan.

Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang akan terus melakukan pembenahan dan perubahan dalam memberikan pelayanan maupun informasi terhadap masyarakat pencari keadilan secara transparan khususnya yang dalam wilayah Hukum Mahkamah Syar'iyah Kualasimpang. tambahnya.

(ABR)

  • Galeri