img_head
BERITA

Serangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Di Kabupaten Aceh Tamiang

Nov13

Konten : berita humas
Telah dibaca : 105 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 11/11/2019 Pemerintah Kab. Aceh Tamiang mengadakan serangkaian Kegiatan dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan Acara Ziarah Kubur yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kab. Aceh Tamiang yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H.) dan selanjutnya kegiatan Sarapan Pagi bersama di Pendopo Bupati Kab. Aceh Tamiang.

Kemudian dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Kab. Aceh Tamiang, acara tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Upacara tersebut di hadiri oleh Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Dangas Siregar, S.H.I., M.H.) turut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST), Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang (Suprianto, ST), Wakil DPRK Aceh Tamiang (Fadlon, SH), Kapolres Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Kualasimpang, Dandim 0117/ATAM, serta seluruh Forkopimda dan SKPK yang berada dilingkungan Pemerintahan Daerah Kab. Aceh Tamiang.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang membacakan amanat Menteri Sosial RI, mengatakan melalui Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanaan para pahlawan. Sesuai dengan tema pada tahun ini adalah “Aku adalah Pahlawan Masa Kini” maka kita memberi semnagat agar penerus-penerus bangsa ini agar menjadi pahlawan Masa Kini.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah di bangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan–tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri terkoyak, bercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan berkerja membangun negeri menuju Indonesia Maju”. Tutupnya.

(ABR)

  • Galeri