img_head
BERITA

Launching Inovasi Layanan Publik Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang

Sep26

Konten : berita humas
Telah dibaca : 46 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mengadakan Acara Launching Inovasi Layanan Publik pada Rabu 25/09/2019 pukul 16.00 yang bertempat di Ruang Aula Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Acara Launching tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S. HI., SH., MH) serta dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, SH., MH) berserta istri dan diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta Seluruh Tenaga Honorer Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang melaunching Inovasi Layanan Publik yang terdiri dari :

  1. Layanan Disabilitas;
  2. Layanan Check Kesehatan Gratis;
  3. Mobil Pelayanan Keliling;
  4. Layanan Becak Online;
  5. Fasilitas Komputer dan Internet Gratis;
  6. Pojok Baca dan Fasilitas Kaca Mata Baca;
  7. Fasilitas Tempat Helm Pengunjung;

Dengan tujuan agar pencari keadilan merasa nyaman, mudah dan tidak beranggapan bahwa Pengadilan merupakan tempat yang menakutkan.

Pemotongan Pita Launching Inovasi Layanan Publik Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh didampingi oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dan dilanjutkan dengan pemutaran Video Inovasi Layanan Publik Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang kemudian pembinaan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Dalam arahanya Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, SH., MH) menyampaikan Pengadilan sangat memerlukan Integritas, saya menghimbau kepada kita semua agar integritas harus terpatri dalam diri kita jangan sekali kali kita menerima apalagi meminta kepada pihak lain, bukan hanya masalah jumlahnya akan tetapi masalah perbuatannya yang tidak mencerminkan integritas tersebut dan saya mengingatkan apabila diantara satker kita (Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh) yang kedapatan melakukan hal demikian maka saya tidak akan ada toleransi.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh menambahkan, saya sudah mengetahui Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang ini tentang kedisiplinan, dan saya berharap kedisiplinan tersebut tetap dipertahankan jangan sampai menurun masalah kedisiplinan. Apabila adanya kegiatan diluar disaat jam dinas, maka lakukan permohonan izin keluar kantor terhadap atasan dengan tujuan atasan akan mengetahui apabila ada pegawai yang tidak berada dikantor pada saat jam dinas. Kemudian Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh juga menhimbau terhadap petugas pelayanan yang berada di meja pelayanan yang ada di Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang agar menjunjung tinggi kesopanan dan keramahan terhadap pencari keadilan dan berikan pelayanan terbaik serta tidak terlepas dari 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin).

 (ABR)

  • Galeri