img_head
BERITA

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Di Kab. Aceh Tamiang

Jun01

Konten : berita humas
Telah dibaca : 63 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Pemerintah Kab. Aceh Tamiang mengadakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kab. Aceh Tamiang, acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu 01/06/2019 pukul 08.20 WIB di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Upacara tersebut di hadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.HI., SH., MH) turut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST), Ketua DPRK Aceh Tamiang (Fadlon, SH), Kepala Kankemenag Aceh Tamiang, Waka Polres Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Kasdim 0117/ATAM, serta seluruh Forkopimda dan SKPK yang berada dilingkungan Pemerintahan Daerah Kab. Aceh Tamiang.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (Megawati Soekarno Putri) “Bahwa  Pancasila sebagai dasar Negara, ideology negara dan pandangan hidup bangsa yang digai oleh para “pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses Internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila yang harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.

(ABR)

  • Galeri