img_head
BERITA

Ketua MS Kualasimpang menghadiri Acara Launching Program Penyaluran ZIS Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang Tahun 2019

Mei03

Konten : berita humas
Telah dibaca : 32 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Pemerintah Kab. Aceh Tamiang melalui Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang mengadakan acara Launching Program Penyaluran ZIS Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Jum’at 03/05/2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Halaman Depan Kantor Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang M. Syauqi, S.H.I., S.H.,  M.H) turut hadir juga Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kementerian Agama Kab. Aceh Tamiang, Perwakilan dari Polres Aceh Tamiang, Perwakilan dari Badan Dayah Kab. Aceh Tamiang, Kepala Dinas Syari’at Islam Kab. Aceh Tamiang, Kepala Bank Syari’ah Mandiri Cab. Kualasimpang serta para Mustahik di wilayah Kab. Aceh Tamiang.

Kepala Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang melaporkan kepada Wakil Bupati Aceh Tamiang bahwa Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang mempunyai 12 Program unggulan, akan dilakukan penyaluran pada bulan Ramadhan. Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang yang dipercaya untuk mengelola Zakat Infaq dan Shadaqah akan selalu berusaha untuk memaksimalkan dalam penyaluran dalam program-program tersebut. Dana Zakat yang Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang kelola sebesar 80 % akan disalurkan untuk Fakir Miskin, sisanya akan disalurkan kepada Fisabilillah dan Tholabul ‘ilmi.

Dalam Kata Sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPK yang berada di wilayah Kab. Aceh Tamiang telah mempercayai Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang dan semoga kedepan para mustahik ini dapat menjadi Muzakki dimasa akan datang. Kepala Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang mampu merancang program-program yang menyentuh langsung dalam peningkatan dan penguatan ekonomi umat. Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang untuk kedepannya harus lebih transparan dan profesional dalam mengelola dana ummat  dengan membuka akses informasi yang dapat dilihat masyarakat.

Dilanjutkan dengan penyaluran Zakat kepada Mustahik yang memperoleh santunan masing-masing Program dari Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang.

 (ABR)

  • Galeri