img_head
BERITA

Wakil Ketua MS Kualasimpang Hadiri Pembukaan MUSRENBANG RKPD Kab. Aceh Tamiang Tahun 2020

Mar14

Konten : berita humas
Telah dibaca : 42 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020 melalui Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 13/03/2019 tepat pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama DRPK Aceh Tamiang.

Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (A. Mahfudin, S. Ag., MH) menghadiri acara pembukaan Musrenbang RKPD Kab. Aceh Tamiang Tahun 2020. Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST), Ketua DPRK Aceh Tamiang, Perwakilan dari Polres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Kepala Bappeda Langsa, Kepala Bappeda Aceh Timur, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Kepala Bappeda Kab. Aceh Tamiang serta Forkopimda Aceh Tamiang dan Tokoh Masyrakat Kab. Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang mengingatkan bahwa Musrenbang merupakan forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Tujuan dari Musrenbang ini yaitu untuk mendapatkan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan, dari hasil Musrenbang Kampung dengan program prioritas perangkat daerah dan sinergi dengan program prioritas Aceh serta RKP Nasional. Keseluruhan hal tersebut memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBK, APBA, APBN maupun anggaran dari sumber lainnya seperti dana Otsus dan TDBH Migas.

Dalam laporannya Kepala Bappeda Kab. Aceh Tamiang menyampaikan tujuan lain dari Musrenbang RKPD ialah menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang dengan arah kebijakan prioritas dan sarasan pembangunan Provinsi Aceh, mempertajam indikator kinerja dan target kinerja program dan kegiatan prioritas kabupaten dan menyemangati prioritas pembangunan dan program dan prioritas daerah tahun 2020.

(ABR)

  • Galeri