img_head
BERITA

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang menghadiri Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Kab. Aceh Tamiang Tahun 2019

Mar13

Konten : berita humas
Telah dibaca : 31 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Selasa 12/03/2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Halaman Gedung Islamic Centre Kab. Aceh Tamiang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang diwakili oleh Hakim (Dangas Siregar, S. HI., MH) menghadiri Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Kab. Aceh Tamiang Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Syari’at Islam Kab. Aceh Tamiang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST), Kepala Dinas Syari’at Islam Kab. Aceh Tamiang (Samsul Rizal, S. Ag), Perwakilan dari Kementerian Agama Kab. Aceh Tamiang), Ketua MPU Aceh Tamiang (Drs. H. Ilyas Mustawa), Perwakilan dari Polres Aceh Tamiang, Ketua MAA Kab. Aceh Tamiang, Pengurus LPTQ Kab. Aceh Tamiang, serta Tokoh Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Tamiang mengharapkan kepada para peserta seleksi untuk meluruskan niat terlebih dahulu. Beliau mengajak peserta menjadikan ajang MTQ sebagai upaya membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya sekadar mencari piala atau menjadi juara semata. Maka dari itu, mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an ini harus betul-betul menjaga niat untuk mencari Ridho Allah SWT.

Wakil Bupati mengingatkan tentang hadits yang menjelaskan tentang keindahan membaca Al Qur’an bukan karena irama yang mendayu-dayu, akan tetapi ketika Al Qur’an dibacakan akan hadir rasa takut dan bertambah-tambah keimanan kita kepada Allah. Oleh karena itu, Sebagai orangtua kita harus belajar Al Qur’an dan mengajarkan kepada anak-anak kita sehingga mendapatkan generasi yang sholeh dan sholehah, itulah yang dikatakan Rasul dalam hadits lainnya, yang bermakna bahwa sebaik-baik orang adalah yang belajar Al Quran kemudian mengamalkan dan mengajarkannya kepada orang lain.

 

TIM I.T (ABR)

  • Galeri