img_head
BERITA

Sosialisasi E-Court Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang

Peb27

Konten : berita humas
Telah dibaca : 48 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Selasa 26/02/2019 tepat pukul 14.30 WIB Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang melaksanakan Sosialisasi E-Court Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang, yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Seluruh Tenaga Honorer Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.  Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Para Advocat/Pengacara yang berada di wilayah Hukum Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang serta pihak Bank Rakyat Indonesia Cab. Kualasimpang yang merupakan mitra dari Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang berkaitan dengan E-Court tersebut.

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S.HI., SH., MH) dan didampingi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (A. Mahfudin, s. Ag., MH) serta Perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia Cab. Kualasimpang (Zulian) sebagai Narasumber.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S. HI., SH., MH) menyampaikan dalam sambutannya Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang mengadakan sosialisasi terkait keberadaan  E-Court kepada para advokat. Hal itu menindak lanjuti Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang pelaksanaan administrasi perkara secara elektronik di lingkungan pengadilan. E-Court adalah sistem yang memudahkan seseorang ketika akan mendaftarkan gugatan di pengadilan. Namun kali yang bisa melakukan proses itu hanya advokat. Kedepannya, masyarakat luas bisa langsung mendaftarkan gugatan di pengadilan melalui E-Court dan fungsi keberadaan E-Court sangat memudahkan masyarakat, khususnya advokat untuk memproses administrasi perkara di pengadilan.

 

TIM I.T (ABR)

  • Galeri