img_head
BERITA

Coffee Morning dan Pencanangan Zona Integritas Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Peb19

Konten : berita humas
Telah dibaca : 877 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 18/02/2019 pukul 09.00 WIB Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang melaksanakan Kegiatan Coffe Morning dan Penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang bertempat di Aula Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S. HI., SH., MH) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST), Kasubag Bin Ops Polres Aceh Tamiang (Iptu Triswan Yani), Kasdim 0117/Aceh Tamiang (Mayor Inf. A. Ayani), Ketua MPU Aceh Tamiang (Drs. Ilyas Mustawa), Kepala Dinas Syari’at Islam Kab. Aceh Tamiang (Syamsul Rizal, S.Ag), Perwakilan dari Kementerian Agama Kab. Aceh Tamiang, Insan Pers serta Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan Shalawat Badar kemudian pembacaan Komitmen bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (A. Mahfudin, S. Ag., MH) diikuti oleh Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S. HI., SH., MH) menyampaikan pencanangan ini merupakan komitmen bersama aparatur Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi dan komitmen tersebut untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani. Keduanya merupakan formula yang tepat untuk mewujudkan badan Peradilan yang Agung sesuai dengan visi dan misi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dan beliau menambahkan agar seluruh ASN bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi di lingkungan kerja masing-masing, agar Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dapat menjadi Lembaga yang bersih dan terbebas dari tindakan yang korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Aceh Tamiang (H. T. Insyafuddin, ST) dalam sambutannya berharap agar seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terbebas dari korupsi. Wakil Bupati mengakui bahwa pemerintah kabupaten Aceh Tamiang memiliki komitmen dan cita-cita yang sama, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Penghujung acara tersebut dilakukan Pembukaan Tirai Pencanangan Zona Integritas Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang dan dilanjutkan dengan Foto Bersama.

 

TIM I.T (ABR)

  • Galeri