img_head
BERITA

Penyerahan Hibah Tanah Pemerintah Kab. Aceh Tamiang Kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia

Okt15

Konten : berita humas
Telah dibaca : 11 Kali


Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

Senin 15/10/2018 tepat pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Setdakab. Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang mengadakan acara Serah Terima Tanah Hibah dari Pemerintah Kab. Aceh Tamiang kepada Mahkamah Agung RI, dan pada saat ini tanah tersebut berdirinya Gedung Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, Dirjen Badilag MARI, Direktur Pembinaan Administrasi, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (M. Syauqi, S. HI., SH., MH), Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Ketua MPU Aceh Tamiang serta seluruh SKPK yang berada dilingkungan Pemerintahan Kab. Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang (H. Mursil, SH., M. Kn) mengucapkan selamat datang kepada Bapak Direktur Badan Peradilan Mahkamah Agung RI (Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., MH) berserta Rombongan di Bumi Muda Sedia (Aceh Tamiang), serta Bupati Aceh Tamiang menjelaskan sejarah singkat Kab. Aceh Tamiang sebelum pemekaran adalah Kab. Aceh Timur.

Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang telah melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik dan hubungan dengan Pemerintah Kab. Aceh Tamiang sangat Baik, sehingga Pemerintah Kab. Aceh Tamiang tidak harus memperlambat proses hibah tanah tersebut agar administrasi di Mahkamah Agung RI dan Pemerintah Kab. Aceh Tamiang berjalan dengan baik dan Pemerintah Kab. Aceh Tamiang mendukung Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang sepenuhnya dalam menjalankan wewenangnya sebagai Peradilan Syariah Islam di Aceh Tamiang.

Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI (Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., MH) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah menyambut Rombongan Mahkamah Agung RI di Kab. Aceh Tamiang dengan baik. Dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan proses Hibah Tanah tersebut merupakan cara Mahkamah Agung RI agar dapat mempertahankan gelar WTP (Wajar tanpa Pengecualian) 5 kali berturut-turut.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Pemerintah Kab. Aceh Tamiang kepada Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan oleh Bupati Aceh Tamiang dan Dirjen Badilag MARI disaksikan oleh Sekda Aceh Tamiang dan Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang selanjutnya penyerahan Sertifikat Tanah Hibah dan Penyerahan Cindera Mata.

 

TIM I.T (ABR)