JA Anion - шаблон joomla Новости

FOKUS

BERITA HUKUM & POLITIK

Gallery Video

senam bersama MS Kualasimpang & PN Kualasimpang
30/12/2016
Gencar Pembinaan Jarak Jauh, Apa yang Sering Disampaikan Dirjen Badilag?
MEMPERINGATI HUT DYK KE 14 CAB. KUALASIMPANG
11 November 2016
"Men Sana In Corpore Sano"
Didalam tubuh yang sehat terdapat Terdapat Jiwa yg kuat
Headlines:

Home

Nonton Bareng Film Dokumenter “Cahaya diatas Bukit”

Kualasimpang | ms-kualasimpang.go.id

 

Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan acara Nonton Bareng Film di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang yang dilaksanakan pada Senin|22|01|2017 pukul 20.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Bupati Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang yang diwakili oleh Hakim Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang (Pahruddin Ritonga, S.HI), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang, unsur pejabat Forkopimda Aceh Tamiang yang turut mensukseskan acara tersebut dan sekelompok masyarakat yang ikut serta dalam acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu rangkaian acara dalam Resepsi Hari Amal Bakti Ke-72, yaitu dengan mengadakan acara Nonton Bareng Film Dokumenter yang digarap oleh Kementerian Agama Provinsi Aceh dengan bertajuk “Cahaya diatas Bukit” dimana dalam film tersebut mengisahkan keadaan Madrasah dipedalaman Kabupaten Aceh Tengah (MIS Kala Wih Ilang) dan Aceh Tamiang (MIS Al-Kautsar Jambo Rambong) yang butuh perhatian dalam mencerdaskan anak-anak bangsa yang berpotensi serta perjuangan Kementerian Agama Provinsi Aceh dan sekelompok masyarakat dalam membangun Madrasah yang terdapat di 2 (dua) Kabupaten yang berada di Provinsi Aceh.

Selain itu, pada film ini juga diceritakan, diantara murid-murid MIS Kala Wih Ilang Kabupaten Aceh Tengah, terdapat anak-anak dari keluarga non-muslim yang ikut menimba ilmu disana. Namun, guru-guru disana tidak pernah membatasi anak-anak non muslim untuk belajar. Menurut para pengajar, ilmu adalah cahaya untuk semua orang. Soal keimanan adalah masalah pribadi setiap orang.

Dalam film ini juga mengisahkan tentang pendidikan di Kampong Jambo Rambong Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Ada Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Kautsar yang dindingnya terbuat dari tepas bambu.

Pendiri MIS Al-Kautsar jadi inspirasi banyak orang karena Jufri dan istrinya yang mendirikan sekolah ini tidak bersekolah, hanya menjalani pendidikan dasar selama 6 bulan saja, kemudian kenyataan pahit membuat mereka untuk berjuang menjalani hidup. Namun, keterbatasan mereka tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk membangun pendidikan di daerah pedalaman itu. Baginya membangun madrasah bagi anak-anak sekitar untuk melanjutkan pendidikan adalah memberi cahaya peradaban.

Diakhir acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyerahkan Piagam Peduli Pendidikan kepada pendiri MIS Al-Kautsar, dan selanjutnya Bupati Aceh Tamiang memberikan Piagam perhargaaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

 

Tim. I.T (ABR)

pegawai kepaniteraan & kesektretariatan

 
 

Honorer

 
 

PENGUNJUNG

087883
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
0
166
431
86689
2667
2258
87883
Your IP: 54.225.26.44
24-10-2018

Perpustakaan Online

Link

 

 

You are here: Home Uncategorised Nonton Bareng Film Dokumenter “Cahaya diatas Bukit”